Wednesday, March 18, 2009

ndangggg................


Tadi siang tepatnya jam 2,datang berita telah berpulang seorang kawan ke alam baka,karena sakit paru paru basah disertai typus,sunggguh menngagetkan karena sepertinya,baru kemaren maasih bercanda bersama dan bergurau di sekitar TIM,tempat yg hampir seumur hidupnya menjadi rumahnya..ndang,ndanggg...Pantes,akhir2 ini,congornya ga kedengeran lg,kalo gua lewat atau mampir disana...
Banyak sebenarnya,moment2 menarik,yg mungkin bakal selalu terkenang,yg berhubungan dengan dia..dan semuanya kisah2 komedi yg bisa jg dibungkus kemasan tragedi..huahhaahaaahhhaa!!!!!ndang,ndang...lu dah mati aja,masih bisa bikin gua ktawa ndanggg...
pertemuan terakhir,kira2 3 minggu yg lalu,sebenarnya,dia sudah menampakkan kesakitannya,sambil terus mengurut2 dadanya,yg ketika kutanyakan,di jawabnya,singkat..."sakit marlaw.."seraya tangan kanannya,menengadahkan tangan ditambah mimik mukanya,yg minta dikasihani...wowww
kawanku yg satu ini memang canggih,dalam memainkan ekspresinya,yg kalo boleh jujur,siapapun yg kenal dia,pasti akan akan bisa tersentuh hati nuraninya...tapi eittssss,karena kami sudah kenal lama,jadi sudah paham karakternya,jadi harus di tahan dulu temponya,supaya dia jangan dikasih dulu,karena sudah menjadi,tabiatnya ia pasti akan berlalu dan pergi begitu saja bila sudah mendapatkan keinginannya..hehehe,sementara saat ini sepi jg keadaan sekitar dan cuma dia seorang teman berdialog....
Sakit Apa lu,Ndang?'"...Sakit dalam Marlaw...
Wah,Tiba tiba Otak Jahilku,secara spontan Nyeletuk padanya...
Mo,Mati kali lu,ndang...
Yang disambutnya dengan tawa,menggelegak..cukup terdengar sekitar radius 20M,Dan,Mendengar Dan melihat dia tertawa,biasanya akupun Ikut tertawa...HUahahha...hauhahahaha...
"Ntar,arwah gua gentayangan yeah..gang..gang..gangguin elu,hehhehhehhh"balasnya lagi sambil memamerkan giginya yg ompong,mau ngga mau akupun tertawa geli juga,sambil kuteruskan bertanya sinis padanya
"Emang,mo Dikubur,Dimana..lu Rencananya,Ntar...Kaya,Punya KTP aja,lu!!!"
"...Yeeeeeeeee,Gua Kan Ntar MO Dikubur Disitu..."Sahutnya Dengan Nyolot,Sambil Mnunjuk,Taman Diparkiran TIM,Tempat YG Menjadi Singasananya,....Rupanya Simple Jg Keinginannya...Mungkin Dia,tetap Tak Ingin,mninggalkan Tempat Yg Slama menjadi satu2nya tempat yg bisa menerimanya,dan yg pastinya...Disini ia bnyk mpnyai,kawan2nya...hehehehehe..ndang,...ndang
"Luu,dah...bikin surat ijinnya,blum Ke Dewan???????...Emang boleh sembarangan Ngubur orang,disini...."Pancingku,Lagi...
"Ngapain,gua kan dah,dikenal......."ketusnya singkat,sambil mengalihkan pandangannya memandang jauh...
"Tapi Ndang,...Ntar lu kalo dikubur Disitu...Lu Mau Ntar Kuburan lu Dikorek2 Si Douglas(Anjing Dikampus IKJ,yang juga deket hubungannya dgn ndang)?????"Tanyaku Lagi
"hehehhehhhehhhehhehheheehhehehhehehehheeee........"Tawa Panjangnya Yg Khas Kembali Membahana....Melihat kejadian ini akupun ikut tergelak dalam tawaku....
"Anjinggggg..."sahutnya singkat seraya pergi mninggalkanku yg masih ktawa geli...
dan rupanya,Siapa Jg Yang Bakal Menyangka,itulah saat terakhir gua bisa bicara dan berdialog dengannya
Sekedar beromantisme,tentang kawan yg satu ini,dulu swaktu menjadi mahasiswa....bersama seorang sohib kental muka almarhum pernah kubikin dengan ukuran segede baliho TIM dalam rangka merespon ajang PEMILU 99...Yang ingin saya tekankan disini,adalah bgm si ndang dengan setia menjaga banner tsb yg dipajang persis ditaman didepan Kafe Venesia,bahkan ketika banner2 lainnya diturunkan karena durasi pamerannya telah selesai,ndang konon melarang siapapun menurunkan poster mukanya itu,bahkan pernah suatu ketika aku melihat ndang,mengejar2 segerombolan anak2 kecil,karena mencoba menarik2 posternya...hehehehe(terharu,jg perasaan saat itu,sambil mndapat pelajaran berarti,bgmn seorang ndang menagajarkan secara gak langsung,untuk menjaga hasil karya...Oke,lu..Ndanggg)
Masih mengenai gambar mukanya doi,aku dan sohib ku...lagi lagi menggambar almarhum,namun kali ini di tembok sekitar warungku...kira2 tahun 2003an...Dan ketika kami sedang menggarapnya,dari belakang dikejutkan oleh tawa doi yg membahana........Dalam mural kali ini,memang kami gambar almarhum sedang tertawa,seraya memamerkan giginya yg pada ompong,hehhhehehhhehhhehhhe
ada kisah,bahwa selama kurang lebih seminggu setelah ndang digambar,dia tiap siang selalu melewati dan berjaga2 didepan gambarnya...karena dia tak mau melewatkan moment kalau2 ada wartawan yg memotret mural tsb,dan dia akan meminta honor karena media tersebut telah memakai wajahnya......,dia bilang hal ini belajar dari,pengalaman atas gambar Banner mukanya yg dulu,dimana banyak media yg mencetaknya,..tapi dia tidak mendapatkan apa2(Hehehehe,Bole jg nih Orang,Lagi2 Doi Mengajarkan Secara Ga langsung Masalah Hak Cipta...Dashyat Lu Ndang!!!!!!)
Ndang,disamping kolom lu...gua bikinin lagi tampang lu...gua yakin kalo lu disurga bisa ngeliat didunia maya ini,ktawa lu pasti membahana lagi...huahahhhahhhahhha
...adalah suatu kebanggaan pernah kenal dan mengapresiasikan wajah orang yg paling terkenal didaerah TIM dan sekitarnya,selamat jalan kawan..para seniman penghuni surga pasti senang akan kehadiranmu...huahhahhahhhhahhhhhahhhhhhahhhh!!!!!!!!!!

3 comments:

JoHAN.k said...

si ndang ndang ini, sm simalaukama..lau ini, punya kesamaan buat gw dalam kaitannya sama karya seni gw..
kedua mahluk penghuni tim ini pernah muncul sebagai cameo -ya istilah filmnya?- mengisi komik 'monyet', komik underground buatan gw kira2 thn 1998 ato 99 gw lupa..
di situ simalau muncul di adegan di depan tim waktu tokoh komiknya 'si monyet' turun dari bus baru sampe di tim..
kalo endang, muncul di adegan terakhir di episode yg sama, waktu si monyet diantar pulang sm polisi pake mobil polisi yg blakangnya ada tempat duduk buat orang yg ditangkep.. nah si endang almarhum duduk di situ dengan tawa gokilnya.. hahahahahahhaha

Forever Aozora, the Trilogy said...

mungkin si Ndang ga keberatan ya andaikan kuburannya dikorek-korek si douglass. :D

firman black said...

engga tahan gw king..lucu abis tuh..tabeh,,,tmn2 kntr gw yg ga knl lau aje ampe ktawa...bkn krna ceritanye tp karne muke lau king...hehehheh....gw bikinin donk king...tentang manusia item mencari cinta d kmps dgn byk tuntunan dari abang2annye, ehhh ternyata abang2an yg ngasih arahan ternyata die jg sering kandas dan trus kandas...hehehhe....simalaukama