Saturday, February 20, 2010

...Interview with the past


Malam Kemarin Lusa,ada Undangan Interview diradio yg intinya akan membahas kiprah saya sebagai seorang seniman,Wow..sungguh membanggakan sekali Ada yg mengapresiasi seperti itu.Dan Ketika Datang telepon dari yang mengundang,seakan seperti ditakdirkan..jemari tangan ini sedang meliuk2 diatas kertas mencoba menemukan kembali ritme-nya yg lumayan lama tak pernah dimainkan kembali
“Yup,saya akan datang membawa karya2 sketsa yg terbaru”begitu janji saya sambil terus menikmati jari jari yang menggores diatas kertas dan sepertinya gerakannya semakin enteng dan melayang dan tak mau berhenti bergerak terus dan terus,Seperti seakan tak mau berhenti......
Jadi mengingatkan saya pada gerakan keponakan saya,bila saya ajak mereka jalan jalan sore keluar rumah selalu bergerak kekanan dan kekiri badan jalan,diselingi lompat mlompat(padahal tidak ada lobang disana)..dan bila melihat hal tersebut,sayapun akan tertawa karena sayapun dulu begitu,sama seperti mereka
Sudut pandang saya berkata,Adalah suatu kesenangan tersendiri bagi kanak kanak,mungkin seperti sebuah petualangan baru, bila pergi keluar rumah tuk bermain main..dan biasanya sekelarnya dari permainan itu,selalu ada salah seorang dari keponakan saya itu yang mencoba tuk menahan kami untuk langsung pulang kerumah,..dan kelakuan seperti ini persis sama seperti yg saya rasakan dulu sewaktu seusia mereka,selalu menginginkan adanya perjalanan lain lagi,setelah perjalanan dari suatu tempat ketempat yang lainnya lagi....
Memang sungguh,menyenangkan masa masa kecil dulu...
Mungkin karena itupula aku senang mengajak keponakannku jalan-jalan,mencoba me-remaind kembali kesenangan2ku dulu,dan biasanya akupun larut dalam gerakan gerakan permainan mereka,Mungkin inikali yang disebut oleh orang2 dengan istilah Romantisme...

Trimakasih dan puji syukur pada sang Pencipta yang menghadirkan mahluk2 kecil ini,yang bisa membuatku merasa kembali kecil seperti mereka

1 comment:

Unknown said...

soal 'interview with the past', jadi teringat dialog singkat di pinggir jalan dekat kios bakso jalan mawar sekitar tahun 1992an (kalo g salah).
dan diskusi singgat itu menjadi salah satu dari begitu banyak moment proses belajar hidup dan kehidupan................simalaukama,inspiratif, dahsyat.