Monday, November 24, 2008

minggu di gereja.....

....hari minggu kemaren(kalau tak Bisa Dibilang Kemaren Lusa....Hehehehe)Mungkin sedikit Menjadi spesial Karena Akhirnya aku Dan Mamaku Berdua Bisa Ke gereja Bareng...(terakhir Kegereja Kira2 Setahun Lalu,Waktu Adek Gua Kawinan.....)Yang Ingin Ku Ungkapkap Disini Bukan Dari Segi Rohaninya(itu Urusan Vertikal Antara Personal Dengan Yang Diatas)....Sisi Romantisme Saat Aku Menginjakkan Kaki Digereja Melihat Anak2 Kecil Pulang Sekolah Minggu,Mereka Lari2an Seakan Bahagia Setelah Sebelumnya Selesai Berdoa Dan Mendengar Firman Tuhan....Menyenangkan sekali!!!!!!Ditempat Ini Pula Kira2 25 Tahunan Lampau Aku Harus Berlari2 Mengejar Adik2ku Untuk KuKumpulkan Buat Pulang Kerumah(saat Itu Kami Masih Ber4)Sebagai Anak Pertama Sudah Kewajibanku Sebagai Nahkoda Bagi Mereka(Latihan Dasar Kepemimpinan Sejak Dini...Hehehehe)...Biasanya Kami Pulang Dan Pergi Kegereja Naik Becak....Pergi Selalu Dalam Keadan Rapi Dengan Baju Bagus,Sementara Pulangnya Ada Yang Dekil Karena Jatuh Lari2an,Ada Yang Acak2an...sepertinya Saat Itu Kurasa Lebih Banyak Mainnya Daripada Mendengar Firman....Hahahaha..Namanya Juga Anak Kecil..
Saat Kuputarkan Pandanganku, Ternyata Sebagian dari Mereka Ada Yang Pulangnya Naik Becak Juga....Ohh,Dejavu!!!!!!Ternyata Dizaman Ini Masih Ada Juga Tukang Becak!!!Andaikata Aku Dikaruniai Kapasitas Otak Yang Nan Super,Mungkin Aku Masih Bisa Mengenali Tukang Becak Langganan Ku Dulu Itu....Sayangnya Aku Lupa,Walau Sudah sekeras Mungkin Ku-ingat2..Padahal sesungguhnya ia Adalah Teman perjalanan Rohaniku,yang Kalau Saja bisa Kutemui Mungkin bisa Menyatukan kepingan2kisah Lama Itu Untuk Bisa kumulai Lagi Dari Awal(Mulai Terusik Lagi Nih sisi Sentimentilnya...Hehehe)
begitupun disaat Kebaktian Pandanganku Melihat Orang2 Yang Dulu pernah Kuingat Hadir disini,mereka Masih sama walau dengan sedikit Penambahan Kerutan Dan Ada juga Yang Sudah Membawa Bawaannya...Aroma dan Atmosfer Gereja Ini Ternyata dari Dulu Tak Pernah Berubah...Dalam hatiku Selalu Berkata,Semoga Gua Ga Tertidur Terutama Saat Kothbah Pendeta...(Entah Kenapa,Yang Selalu Kuingat Aku Gampang Ngantuk Bila Sedang Digereja)Mamaku selalu berkata,Itu Setan yang selalu Menggoda kamu....Sambil Mencubit Pahaku Bila Melihatku Terkantuk2 Hahagha,Pertama Memang sadar,...Tapi ngga Berapa Lagi,Mulai Lagi ngantuknya,....Kadang kalo Kuingat sekarang...Kasihan Juga Mamaku Yang Termasuk Pemuka Digereja,Tapi Anaknya Gampang Tidur Digereja...Hwahwahwahahaha...Tapi Untunglah aku Tak Tertidur Kemaren...Karena Aku Tetap waspada Dan fokus Sampai Akhirnya Ketika Nama bapakku Disebutkan Diantara orang2 Yang Telah wafat Ditahun Ini...Kulihat Mamaku Terpejam disebelah(Dia Bukan Tertidur kawan,Mungkin Dia terkenang Masa2 Bersama Almarhum dulu)Biarlah sejenak Ia Menikmatinya Dan Untuk Hal Ini Tak Perlu Kucubit Pahanya,Cukup Pegang Saja Tangannya...Karena untuk Bisa Disini Saat Sekarang,kuyakin Mamaku Berusaha sekeras2nya Mengupayakanku supaya bisa Menemaninya,Karena disaat Ini Gereja Mengadakan Perayaan Mengingati orang2 yang wafat Ditahun Ini,salah Satunya Ya Bapakku Tercinta.......

No comments: